Download Kitab Muhammad Al-Insan Al-Kamil Pdf

label
label
label
Muhammad Al-Insan Al-Kamil
Gudang Kutub - Kitab Muhammad Al-Insan Al-Kamil adalah kitab yang menjelaskan secara gamblang tentang sosok manusia yang luar biasa di muka bumi maupun di langit. Dia adalah sosok teladan bagi seluruh umat Islam dan manusia di alam semesta. Dia dikenal dengan sebutan Muhammad SAW, putra dari ayahanda, Abdullah bin Abdul Mutallib (ayah) dan putra dari ibunda, Siti Aminah.

Kitab ini, tidak hanya menjelaskan sosok Muhammad SAW secara akhlak semata. Tetapi menjelaskan kepribadiannya secara fisik. Bagaimana gambaran wajah Rasullah SAW, rambut, mata, telinga dan hal lainnya yang berkaitan dengan fisiknya. Dia adalah sosok manusia yang sempurna penciptaanya secara fisik dan akhlak. Dia Muhammad SAW, adalah gambaran dari Al-Quran Al-Karim (akhlak). Manusia yang lembut hati dan sikapnya.

Tidak hanya itu, Muhammad SAW adalah manusia yang ma'shum (terpelihara dari dosa). Karena dia dijaga setiap waktu oleh Allah SAW dari godaan nafsu dan setan yang terkutuk. 

Dia adalah rasul (pesuruh) Allah SWT, yang diutus sebagai rahmat kepada seluruh alam, rahmat kepada orang mukmin, rahmat bagi orang kafir, rahmat bagi orang munafik, rahmat bagi anak manusia, laki-laki, perempuan dan anak, rahmat bagi burung dan hewan-hewan dan rahmat bagi seluruh makhluk ciptaan Allah SWT. Sebagaimana firman Allah SWT, "Wama Arsalnaka Illa Rahmatan Lil 'Alamiina" (QS. Al-Anbiya : 107).
Muhammad SAW adalah sosok manusia yang sempurna perkataan, sikap dan sifatnya. Kesempurnaan sifatnya yang penyayang terhadap keluarga, anak yatim, janda, orang sakit, hewan. Dan sifatnya yang dermawan, sabar, zuhud, pemaaf, adil, dan tawaddu'nya.

Di dalam politik dan peperanganpun, Muhammad SAW adalah sosok yang tidak bisa ditandingi strategi perpolitikannya, dan dia termasuk sosok yang sangat pemberani di dalam medan peperangan. Apalagi menyoal ajaran syariat Islam, dia adalah contoh yang sempurna dalam menjalani syariat Allah SWT. Ada sebuah kisah yang sudah familiar ditelinga Anda, ketika Rasulullah SAW ditanya oleh Siti Aisyah ra, perihal ibadahnya (salat) yang menurut Siti Aisyah sangat luar biasa. Sehingga kaki beliau bengkak-bengkak dan Siti Aisyahpun bertanya, kenapa Rasul SAW melakukan ibadah seperti itu. Bukan engkau sudah dima'shum oleh Allah SAW. Apa jawaban Rasullah SAW, jawabannya sangat sederhana. Apakah salah, jika ibadahku adalah bukti rasa syukurku kepada-Nya. Rasulullah SAW, memberi pelajaran edukatif kepada ummatnya. Agar senantiasa menjadi hamba yang selalu bersyukur, bukan sebaliknya, menjadi hamba yang kufur kepada Allah SAW.

Di atas, adalah sedikit gambaran dari isi kitab Muhammad Al-Insan Al-Kamil. Silakan DOWNLOAD DISINI. Kitab Muhammad Al-Insan Al-Kamil versi PDF.

Semoga kita semua bisa meniru akhlak Rasullah SAW. Dan semoga Kitab Muhammad Al-Insan Al-Kamil bermanfaat bagi kita semua. Amin

Baca juga : Syaraf Al-Ummah Al-Muhammadiyah (Kemuliaan Umat Muhammad)
Share This :

Related Post

avatar
Anonymous

Assalamualaikum om admin...ijin download ya

delete October 11, 2020 at 6:13 PM



sentiment_satisfied Emoticon