Download Al-Qawaid Al-Asasiyah Fi Ushul Al-Fikih Pdf

label
Gudang Kutub -  Selain kitab Al-Qawaid Al-Asasiyah Fi Ulum Al-Quran dan yang Al-Qawaid Al-Asasiyah Fi Ilm Mushthalah Al-Hadits yang mengupas pembahasan kaidah-kaidah dasar tentang fan (macam) ilmu Al-Quran dan Al-Hadits. Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki, juga mempersembahkan karya yang sederha dan simpel utuk dipahami, yaitu kitab Al-Qawaid Al-Asasiyah Fi Ushul Al-Fikih. Kitab yang mengantarkan pada para pemula dalam menimba ilmu dan ingin mendalami ilmu di bidang fikih. Kitab ini sangat cocok sekali, untuk mengawali pengetahuan dalam ilmu fikih.

AL-QAWAID AL-ASASIYAH FI USHUL AL-FIKIH
Kitab yang diberi nama “Al-Qawaid Al-Asasiyah Fi Ushul Al-Fikih” oleh si penulis, Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki; adalah kitab sederhana, yang mencakup dua puluh pembahasan mendasar dalam bidang ushul fikih.

Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki menyajikan pembahasan kaidah ushul fikih ini, dengan bahasa yang lugas dan simpel. Di antara pembahasan yang disajikannya ilalah tentang bab Ushul Fikih, Amar, Nahy, Am, Khas, Ijma’, hingga bab terakhir, Ijtihad.


Kitab ini diibaratkan sebuah pintu. Jika orang yang ingin memasuki sebuah rumah. Otomatis tempat yang dimasuki pertama kali adalah lewat pintu. Jadi, orang yang hendak  memahami fikih, terlebih dahulu harus memahami kaidah-kaidah dasar yang berkaitan dengan fikih. Lalu apa kaidah dasar yang berkaitan dengan fikih?. Yang berkaitan dengan fikih, ialah kitab ini, kitab Al-Qawaid Al-Asasiyah Fi Ushul Al-Fikih.

Semoga dengan mempelajari dan memahami isi dalam kitab ini, bagi pemula khususnya. Bisa menjadi penyemangat untuk memahami kitab-kitab lainnya, yang berkaitan dengan bidang ilmu fikih. Dan semoga kitab ini, dalam versi pdf, memberi kemanfaatan dan keberkahan di dunia dan akhirat kelak. Amin


Share This :

Related Post



sentiment_satisfied Emoticon